Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tol Jagorawi Arah Jakarta Diberlakukan Contra Flow Guna Urai Kemacetan

Tol Jagorawi
Sumber :

100kpj – Guna mengurai kemacetan pada arus balik libur tahun baru, per tanggal 1 Januari 2023, jalan tol Jagorawi arah Jakarta diberlakukan sistem contra flow. Sistem tersebut berlaku mulai pukul 13.45 WIB.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division Plaza tol Cibubur, Ginanjar Bekti Rakhmanto mengatakan pemberlakuan contraflow ini diharapkan dapat mengurai kepadatan yang saat ini terpantau tengah terjadi di jalan tol Jagorawi arah Jakarta.

Pengguna jalan tol pun dihimbau memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di Rest Area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," ujar Ginanjar dalam keterangan resminya, Minggu 1 Januari 2023.

Jalur Puncak Satu Arah

Sebelumnya Lalu lintas (lalin) dari arah Puncak, Bogor, Jawa Barat telah diberlakukan satu arah siang ini ke arah DKI Jakarta. Petugas call center PT Jasamarga, Emma, mengatakan one way ke Jakarta telah berlaku sejak pukul 11.07 WIB.

"Untuk Puncak informasinya saat ini satu arah untuk turun (arah Jakarta). Informasi pertama kali sekitar 11.07 WIB," ujar Emma saat dihubungi wartawan, Minggu 1 Januari 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic