Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kesal Isi BBM Subsidi Dibatasi, Pemilik Pajero Sport Pukul Petugas SPBU

Viral pengendara mobil pukul QR SPBU
Sumber :

100kpj - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite, dan Solar sudah dibatasi oleh PT Pertamina Persero, tujuannya agar kedua jenis BBM itu digunakan oleh masyarakat yang tepat.

Mengingat banyak orang-orang kaya yang tidak sadar diri dengan memanfaatkan BBM bersubsidi untuk mobil-mobil mereka. Sehingga penggunaan bahan bakar tersebut terlalu berlebihan, dan tidak sesuai target.

Saat ini jika ingin menggunakan Pertalite, atau Solar kendaraan wajib terdaftar di aplikasi MyPertamina. Bagi yang belum terdaftar jumlah pengisiannya dibatasi, dan petugas SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) juga mencatat setiap pelat nomor kendaraan yang melakukan pembelian Pertalite, dan Solar.

irektur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati sempat mengatakan bahwa, setiap kendaraan yang didaftarkan sebagai pengguna Pertalite, atau Solar melalui MyPertamina akan diberikan kode QR sebagai bukti mereka berhak mendapatkan BBM jenis tersebut.

Sejak aturan itu diberlakukan, ada saja kejadian viral yang terekam kamera, atau CCTV di masing-masing SPBU Pertamina. Salah satunya pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang tidak senang dengan pembatasan BBM bersubsidi hingga melakukan tindakan kekerasan.

Berdasarkan video singkat yang beredar di jagat maya, terlihat dari rekaman CCTV penumpang depan di mobil Pajero Sport berwarna hitam itu memukul alat QR kode Pertamina yang sedang dipegang petugas SPBU di Bajong, Purbalingga, Jawa Tengah.

Kabarnya kejadian tersebut bermula saat petugas menanyakan kode QR dari aplikasi MyPertamina, ketika pemilik mobil SUV itu ingin melakukan pengisian BBM bersubsidi sebesar Rp150 ribu.

Berita Terkait
hitlog-analytic