Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Mewah Wakil Ketua DPRD yang Ditangkap KPK Gegara Ini

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ditangkap KPK
Sumber :

100kpj - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah menangkap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P. Simandjuntak, atas dugaan kasus suap pengelolaan dana hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jatim.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), harta kekayaan Wakil Ketua DPRD itu mencapai Rp10,700 miliar. Dari angka tersebut, aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp7,475 miliar.

Meski terbilang tajir, koleksi kendaraannya hanya ada tiga unit mobil. Jika diurutkan dari yang termahal, adalah Mercedes-Benz E250 buatan 2016 yang ditaksir Rp700 juta. Sedan mewah tersebut sudah dirakit lokal di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang.

Mobil buatan brand Jerman itu menggendong mesin bensin 2.000cc dengan tenaga maksimal 211 dk, dan torsi 350 Nm.

Selain itu, ada dua mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) buatan Toyota, yaitu Vellfire, dan Voxy. Masih berdasarkan sumber yang sama, Toyota Vellfire milik pejabat daerah adalah buatan 2015 dibanderol Rp600 juta, atau menjadi mobil kedua termahal.

Lalu urutan ketiga, ada Voxy dengan tahun produksi 2018 seharga Rp430 juta. Toyota Voxy resmi diluncurkan 2017 lalu untuk menggantikan Nav1. Mobil tersebut dilahirkan sebagai pilihan untuk menjangkau konsumen kelas menengah atas.

Kini mobil MPV pintu geser tersebut sudah mendapatkan perubahan total. Untuk model lamanya, dibekali mesin bensin empat silinder berkode 3ZR-FAE yang mirip dengan NAV-1. Tenaga maksimalnya 152 ps di 6.100 rpm dan torsi 193 Nm di putaran 3.800 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic