Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Wuling dan DFSK, Bakal Ada Mobil China Lain Siap Masuk RI

Ilustrasi mobil China lansiran BYD

100kpj – Kompetisi industri otomotif di Tanah Air semakin menarik, terlebih sejak hadirnya Wuling dan DFSK. Kedua merek mobil asal China tersebut menawarkan produk-produk yang tak kalah menarik.

Di pasar mobil penumpang, Wuling bermain dua segmen, yaitu kelas Multi Purpose Vehicle dan Sport Utility Vehicle. Sementara DFSK masih bertahan di pasar SUV dengan Glory 560 dan Glory 580.

Menelisik penjualannya, kedua merek asal Tiongkok itu mulai merecoki pasar mobil Jepang. Tidak heran, karena produk-produk yang ditawarkan berlimpah fitur namun dengan harga terjangkau.

Keduanya juga sudah mendirikan pabrik sejak hadir di Tanah Air, maka semua produk yang ditawarkan produksi lokal. Tujuan mereka mendirikan tempat produksi, juga untuk merambah pasar ekspor.

Setelah Wuling dan DFSK, masih ada lagi merek mobil asal Tionghoa yang akan menancapkan kuku bisnisnya. Hal itu disampaikan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Yohanes Nangoi.

“Mobil dari China sangat berpotensi, karena mereka sangat mengejar opportunity di Indonesia. Apa lagi Indonesia negara yang dekat Australia, di mana market-nya 1,2 juta unit (peluang ekspor),” ujarnya baru-baru ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic