Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggihnya Wuling Almaz, Anda Bisa Menyuruh Mobil Ini Sesuka Hati

Wuling Almaz WIND

100kpj – Wuling Motors resmi meluncurkan Wuling Almaz varian baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Almaz tersebut ditawarkan dalam tiga varian dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu juga ditanamkan fitur-fitur canggih. Salah satunya Wuling Indonesia Command (Wind), cara kerja fitur tersebut melalui perintah suara seperti mobil premium.

Menariknya, suara yang dipahami Wind adalah bahasa Indonesia. Untuk aktifasinya, orang yang berada di dalam mobil perlu mengucapkan ‘Halo Wuling’, lalu fitur tersebut akan mengikuti kemauan Anda.

Anda bisa menyuruh untuk menyalakan AC atau mengatur suhu ruangan, mencari gelombang radio, mengatur volume, memutar musik, membuka sunroof, membuka jendela, dan melihat tekanan angin di ban.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, karena Wind perangkat lunak sama seperti aplikasi di smartphone, maka Wuling akan terus mengembangkannya untuk terus berinovasi.

“Update-nya tergantung kebutuhan, dan masukkan dari konsumen. Nati secara berkala kita akan lakukan pemantauan untuk menambah kalimat perintah atau penyesuian Bahasa,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic