Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Tukang Jok Ini Selalu Beri Setoran Uang untuk Negara

Retrim Jok Mobil
Sumber :

100kpj – Retrim jok atau melapis ulang jok mobil, menjadi salah satu bidang usaha hanh jadi sumber pendapatab bagi warga binaan di Lapas Kelas II Bengkulu.

Tak hanya itu, usaha retrim yang digeluti oleh warga binaan tersebut, juga ikut menyumbang pendapatan negara bukan pajak atau PNBP.

Seperti diungkapkan Ade Kusmanto, Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu, perkembangan salah program pembinaan warga binaan di Lapas Bengkulu yang sudah berjalan setahun terakhir.

“Kami memang menyiapkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan kerja bagi warga binaan di Bengkel Kerja Kito (Berijo), bagi warga binaan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan di bidang entrepreneur, sehingga saat sudah kembali ke masyarakat mereka mempunyai bekal ilmu dan kemampuan untuk diterapkan,” kata Ade Kusmanto, dikutip dari RRI.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSYDwRPj_oU_CWjQ3q-5xE5QE76ln8K7zURMw&usqp=CAU

Lebih lanjut Ade Kusmanto berharap, dengan program pembinaan keterampilan dan kemandirian bagi warga binaan ini, dapat terus berjalan agar nanti setelah menjalani hukuman para warga binaan dapat menajadi manusia yang produktif.

Khusus usaha retrim jok mobil, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Bengkulu Hendri Gunawan mengatakan warga binaan yang melakoni usaha ini sudah mendapat pelatihan dari ahlinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic