Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Mudah Atasi Jamur dan Membersihkan Jok Mobil Berdasarkan Bahan

Interior Hyundai Staria
Sumber :

100kpj – Kebersihan interior mobil menjadi salah satu yang penting demi mendapatkan kenyamanan dalam berkendara. Salah satunya adalah jok yang bersih dan tak berjamur hingga enak untuk diduduki.

Terlebih, mobil sering digunakan hingga memaksa untuk sering juga dibersihkan. Bahan-bahan jok mobil sendiri banyak dan ada cara tersendiri untuk membersihkannya, seperti dikutip dari situs resmi Suzuki, Sabtu 24 April 2021.

1. Jok Berbahan Kain

Jok dengan jenis bahan kain yaitu kain beludru atau tenun, menjadi yang banyak digunakan. Cara membersihkan jok mobil kain tenun perlu dilakukan dengan berhati-hati. Sebab kain tenun adalah jenis kain yang mudah rusak jika diperlakukan dengan kasar.

Cara membersihkannya tidak perlu dilepas karena Anda bisa memanfaatkan sabun cuci piring yang dimasukkan ke botol semprotan. Lalu gosok dan bersihkan bekas sabun pada kain menggunakan kain yang sudah direndam dalam air hangat. Sedangkan bludru, perlu dilepaskan dan rendam kain pada cairan sabun dengan air hangat lalu bilas.

2. Jok Berbahan Vinyl

Jok yang menggunakan kain berbahan vinyl paling mudah dibersihkan karena permukaannya licin seperti plastik. Hanya saja Anda perlu menggunakan sikat halus ketika membersihkannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic