Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Serena Hybrid Penggerak Listrik Meluncur, Lebih Canggih dari Toyota Voxy

Nissan Serena Hybrid meluncur di Jepang
Sumber :

100kpj – Sebelum menutup 2022, Nissan sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di Jepang meluncurkan produk terbarunya untuk pasar global. Mobil tersebut adalah New Nissan Serena yang dilengkapi varian hybrid.

Nissan Serena baru dibanderol 2,7 juta yen, atau Rp227,6 juta, sampai 3,2 juta yen atau Rp364,1 juta untuk standar. Sedangkan tipe hybrid banderolnya mulai 3,1 juta yen, Rp353 juta, sampai 4,7 juta yen atau Rp534,8 juta.

Interior Nissan Serena Hybrid

Melansir Paultan.org, Selasa 29 November 2022, Nissan Serena baru varian standar dipersenjatai mesin bensin empat silinder 2.000cc masih serupa dengan model sebelumnya, tenaga maksimal 150 PS, dan torsi 200 Nm.

Tersedia pilihan penggerak dua roda, dan empat roda dengan transmisi matik Xtronic CVT. Sementara untuk Serena Hybrid mengandalkan mesin baru berkapasitas 1.400cc yang digabungkan dengan motor listrik, serta baterai.

Sistem hybrid pada mobil MPV pintu geser tersebut adalah e-Power, artinya serupa dengan Kicks, dan Note. Sehingga motor listrik menjadi peran utama untuk menggerakkan mobil, karena enjin bensin hanya sebagai jenset.

Jika baterai kekurangan daya, secara otomatis mesin pembakaran itu hidup untuk mengisi komponen penyimpan daya kelistrikan tersebut. Mesin tersebut bukan untuk menggerakkan roda layiknya hybrid pada umumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic