Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir di KTT G20, Orang Nomor 1 Jepang Naik Mobil Mercedes-Benz Lawas

Mercedes-Benz PM Jepang di Bali
Sumber :

100kpj – Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali akan berlangsung besok di Nusa Dua, tepatnya pada 15-16 November 2022. Sejumlah petinggi negara sudah tiba di Pulau Dewata untuk mengikuti rangkaian acara tersebut.

Salah satunya Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida. Berdasarkan video Youtube Sekretariat Presiden, orang nomor satu di negeri sakura itu dijemput menggunakan mobil Mercedes-Benz lawas saat tiba di Tanah Air.

Meski negara asalnya dikenal pembuat kendaraan yang menguasai pasar Indonesia, namun mobil yang dinaiki PM Jepang, justru besutan Jerman. Diketahui, sedan mewah itu adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Berbeda dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang memboyong Cadillac One, atau disebut The Beast untuk transportasinya di KTT G20. Mobil dinas kepresidenan tersebut adalah buatan negaranya sendiri.

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang ditumpangi orang nomor satu di Jepang itu adalah model lawas. Terlihat dari lampu utama yang menyatu dengan sein, grill tidak terlalu besar, dan pelek model monoblock.

Mobil besutan negeri panser itu digunakan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhyono pada 2009, dan kembali digunakan Presiden Jokowi.

Mobil tersebut dirancang khusus untuk petinggi negara, di mana pada bagian bodi dibalut anti-splitering polycarbonate yang tebal, sehingga anti peluru, hingga serangan bom karena bagian kolong dirancang khusus.

Berita Terkait
hitlog-analytic