Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Almaz Hybrid Meluncur di RI, Mobil SUV Hybrid Paling Murah?

Wuling Almaz Hybrid
Sumber :

100kpj - Wuling Motors menjadi salah satu produsen yang cukup serius mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Setelah Air ev sebagai mobil listrik pertamanya, kini jenama asal China itu merilis Almaz Hybrid.

Wuling Almaz Hybrid resmi meluncur di Ancol, Jakarta Utara, Kamis 3 November 2022. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu disematkan mesin lebih besar, dan tambahan motor listrik sebagai penggerak rodanya.

Wuling Almaz Hybrid

Sebelum dirilis hari ini, Wuling Almaz Hybrid dalam bentuk konsep telah dipamerkan di ajang Indonesia Electric Motor Show, atau IEMS di JCC Senayan, Jakarta, pada September 2022. Bahkan namanya sudah terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM, pada 13 Agustus 2022.

"Dengan kesuksesan Air ev, mendorong kami untuk menghadirkan kendaraan rendah emisi, melalui teknologi hybrid yang kami wujudnya melalui Almaz Hybrid. Performa yang sempurna, dan bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia saat ini," ujar Wakil Presiden Wuling Motors, Arif Pramadana di Ancol, Jakarta Utara, Kamis 3 November 2022.

Secara teknologi, Almaz Hybrid juga memiliki 3 menu utama yang sudah disajikan dalam Almaz RS. Yang pertama adalah WIND atau Wuling Indonesian Command sebagai fitur perintah suara yang dapat mempermudah pengemudi, dan penumpang saat di kabin.

SUV hybrid tersebut dilengkapi ADAS (Advance Driver Assistance System), yang bisa membuat mobil berjalan sendiri seperti semi otonom, namun perlu pengawasan sopir. Selain itu, Internet of Vehicle (IoV) yang dapat menghubungkan mobil dengan smartphone.

Berita Terkait
hitlog-analytic