Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Gibran yang Gak Nurut Perintah Jokowi Pakai Mobil Listrik

Gibran Rakabuming
Sumber :

100kpj – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak mematuhi perintah ayahnya, yaitu Presiden Jokowi untuk mengganti mobil dinas dari mesin pembakaran menjadi listrik berbasis baterai.

Gibran mempertahankan Toyota Kijang Innova dengan pelat nomor AD 1 A itu sebagai kendaraan dinasnya hingga tahun depan. Bahkan dia menghapus anggaran pengadaaan mobil listrik untuk dirinya dan wakil.

Gibran Rakabuming Kijang Innova

“Yang kami hapus anggaran Wali Kota, dan Wakil Wali Kota untuk mobil listrik,” ujar putra pertama Presiden RI itu dikutip Antaranews, Rabu 2 November 2022.

Menurutnya anggaran untuk kendaraan listrik cukup besar, sehingga bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang lebih penting. Misalnya membangun pasar, mengingat banderol mobil tanpa emisi itu masih tergolong tinggi.

“Lebih baik untuk membangun pasar, keluarahan, taman cerdas, karena harga mobil listrik paling murah di kisaran Rp800 juta,” tuturnya.

Orang nomor satu di Surakarta itu siap mendapatkan sanksi karena tidak mengikuti aturan presiden, terkait percepatan kendaraan listrik untuk mengurangi emisi yang dihasilkan mesin pembakaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic