Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

300 Unit Mobil Listrik China Bakal Seliweran di KTT G20 Bali

Wuling Air ev KTT G20 Bali
Sumber :

100kpj – Wuling Motors menjadi salah satu produsen yang ditunjuk pemerintah untuk menyediakan kendaraan listrik berbasis baterai di acara Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang berlangsung 15-16 November 2022.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai official car partner,” ujar Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dikutip dari keterangan resminya, Jumat 28 Oktober 2022.

Baca juga: Apa Istimewanya Mobil Listrik Genesis G80 Edisi Spesial G20 Bali

Wuling Air EV

Produsen mobil asal China itu meminjamkan 300 unit Wuling Air ev, yang terbagi 216 unit tipe Long Range, dan 84 unit Standard Range. Ratusan unit mobil listrik tersebut sudah diserahkan kepada pemerintah.

“Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia, dan dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi, Wuling Air ev,” tutur Guoyong.

Mobil listrik pertama mereka yang dibuat di Cikarang, Jawa Barat tersebut ditugaskan untuk kendaraan resmi para delegasi anggota G20, dan mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional selama acara.

Berita Terkait
hitlog-analytic