Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apa Istimewanya Mobil Listrik Genesis G80 Edisi Spesial G20 Bali?

Hyundai Genesis G80 di KTT G20 Bali edisi khusus

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai salah satu produsen yang dipilih pemerintah untuk menyediakan kendaraan listrik berbasis baterai dalam penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 .

Produsen Hyundai itu meminjamkan 393 mobil listrik kepada pemerintah untuk acara KTT G20 yang berlangsung 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali. Menjadi penyumbang terbesar dibandingkan merek lain.

Baca juga: Sempat Recall Toyota bZ4X Akhirnya Dipakai Untuk KTT G20

Hyundai Genesis G80 di KTT G20 Bali edisi khusus

Ratusan unit kendaraan pelahap seterum yang diberikan terdiri dari 262 unit Hyundai Ioniq 5, lalu 87 unit Genesis G80 model standar, dan 44 unit Genesis G80 edisi spesial long-wheelbase.

Genesis G80 dengan jarak poros roda depan ke belakang yang lebih panjang tersebut diproduksi khusus di Korea Selatan, ditandai dengan logo G20 pada pilarnya. Model itu sebagai kendaraan petinggi negara atau VVIP.

Sementara untuk G80 edisi standar, dan Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain, seperti pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat. Semua mobil listrik itu telah diberikan kepada pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic