Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menteri BUMN Erick Thohir Naik Mobil Listrik Mewah Harga Miliaran

Gaya Menteri BUMN Erick Thohir naik mobil listrik mewah

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia menjadi salah satu produsen yang ditugaskan untuk menyiapkan mobil listrik berbasis baterai dalam acara Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang belangsung November 2022.

Salah satu mobil listrik mewah yang dipinjamkan untuk pemerintah selama acara kenegaraan tersebut adalah Genesis G80. Sedan pelahap seterum yang didatangkan utuh dari Korea Selatan itu jumlahnya hanya 20 unit.

Baca juga: Dikenal Jago Bikin Mobil Off-Road, Jeep Meluncurkan SUV Listrik

Genesis Electrified G80

Nantinya Genesis G80 menjadi kendaraan VIP para petinggi negara yang hadir. Sebelum beroperasional di G20 Bali, Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir sudah menggunakannya dengan pelat RI 45.

Berdasarkan video Tiktok Erick Thohir, Genesis G80 yang digunakannya berwarna putih dengan pelat nomor khusus. Orang nomor satu di BUMN tersebut duduk di bangku penumpang, dan mengenakan kemeja putih.

“Bocoran mobil listrik buat delegasi G20 di Bali. KTT G20 akan jadi momentum gerakan konversi kendaraan listrik di Indonesia,” tulis statusnya dikutip, Kamis 20 Oktober 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic