Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikenal Jago Bikin Mobil Off-Road, Jeep Meluncurkan SUV Listrik

Mobil listrik Jeep Avenger di Paris Motor Show 2022
Sumber :

100kpj – Sejumlah brand mobil ternama dari belahan dunia turut meramaikan ajang Paris Motor Show, Perancis yang berlangsung pada 17-24 Oktober 2022. Ada banyak produk baru, dan konsep yang melantai di pameran itu.

Salah satunya Jeep Avenger, pabrikan Amerika Serikat itu memperkenalkan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) listrik pertamanya kepada masyarakat. Pada bulan lalu, sempat terungkap wujudnya dalam bentuk digital.

Mobil listrik Jeep Avenger di Paris Motor Show 2022

Namun sayang, Jeep Avenger EV (Electric Vehicle) hanya sekadar konsep, artinya belum diproduksi massal untuk dijual ke pasar. Mobil yang masuk segmen SUV kelas menengah itu setara dengan Hyundai Kona EV. 

Diharapkan saat wujud aslinya diproduksi, harga yang ditawarkan Jeep tidak semahal model-model dengan mesin konvensional yang ada saat ini, seperti halnya Compass, Wrangler atau Rubicon.

Melansir Carscoops, dan CarBuzz, Kamis 20 Oktober 2022, Jeep Avenger EV dipersenjatai baterai Lithium Nickel Manganese Cobalt, serupa dengan sedan listrik konsep buatan Mercedes-Benz.

Baterai tersebut diklaim lebih tahan banting, dengan daya 54 kilo watt hour (kWh), SUV buatan negeri paman sam itu dapat berjalan hingga 400 kilometer. Masih lebih unggul jarak tempuh Hyundai Ioniq 5, atau Lexus UX-300e.

Berita Terkait
hitlog-analytic