Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Indonesia, Ambulans Ini Bisa Jalan Tanpa Bensin

Ambulans listrik pertama di Indonesia
Sumber :

100kpj – PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil DFSK di Indonesia turut meramaikan ajang Hospital Expo di JCC Senayan, pada 19-21 Oktober 2022. Dalam pameran tersebut jenama asal China itu merilis ambulans listrik.

Ambulans yang bisa jalan tanpa bensin tersebut berbasis DFSK Gelora E, dikembangkan bersama karoseri Cahaya Kurnia Mandiri. Tidak ada informasi terkait rumah sakit, atau perusahaan medis yang kepincut dengan produk tersebut.

Baca juga: Wujud Toyota Innova Hybrid, Meluncur di Indonesia Tahun Ini

DFSK Gelora E

“Ambulans DFSK Gelora E saat ini menjadi ambulans listrik pertama, dan satu-satunya di Indonesia untuk mendukung transisi menuju zero emission,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dikutip dari keterangannya, Rabu 19 Oktober 2022.

Menurutnya perusahaan siap membantu mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan sejumlah teknologi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Ambulans tanpa emisi itu ditawarkan dalam tiga konsep, yang pertama untuk unit gawat darurat, transportasi, dan khusus angkut jenazah. Ketiga kategori tersebut sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan

Berita Terkait
hitlog-analytic