Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Siap Bikin Mobil Listrik Murah, Cocok Buat Kaum Pas-pasan?

Hyundai Kona EV
Sumber :

100kpj – Demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan mesin pembakaran kendaraan bermotor, pabrikan mobil berlomba-lomba melahirkan produk ramah lingkungan. Salah satunya memanfaatkan listrik sebagai tenaga utamanya.

Hyundai salah satu pabrikan yang terbilang gencar melahirkan mobil pelahap seterum. Selain Kona dan Ioniq, jenama asal Korea Selatan itu telah meluncurkan Ioniq 5 dengan memanfaatkan bateri sebagai sumber tenaganya.

Fitur unggulan IONIQ 5, yakni Vehicle-to-Load atau yang disebut V2L

Namun saat ini Kona EV sudah tidak dijual lagi di Indonesia, begitu juga dengan Ioniq EV yang menjadi armada taksi berbasis online, karena sedan pelahap seterum tersebut sudah disuntik mati.

Di awal kemunculannya Ioniq sempat menjadi mobil listrik berbasis baterai paling murah di Indonesia, karena rentang harganya Rp500-600 jutaan, di mana produk sejenis dari merek lain sudah mencapai Rp1 miliaran.

Kini sebagai pengganti kedua model tersebut, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) fokus menjual Ioniq 5 yang sudah diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Meski sudah diproduksi di dalam negeri, namun harga jualnya masih dianggap mahal untuk sebagian orang. Ditawarkan dalam beberapa varian, dengan banderol Rp Rp748 juta, sampai Rp829 juta on the road.

Berita Terkait
hitlog-analytic