Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Harga MPV Buatan RI, Calon Pesaing Avanza dan Xpander

Hyundai Stargazer

100kpj – Mobil keluarga multifungsi masih menjadi primadona di Indonesia, terlebih dulu kelas menengah ke bawah. Bahkan hampir semua produsen memiliki Low MPV (Multi Purpose Vehicle) demi mendongkrak penjualannya.

Untuk ceruk pasar tersebut lebih didominasi brand asal Jepang seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga. Sementara jenama asal China hanya ada Wuling Confero S.

Baca juga: Makin Mahal! Harga Honda HR-V Baru Bulan Ini Tembus Setengah Miliar

Hyundai Stargazer

Meski sudah cukup ketat, Hyundai sebagai merek mobil asal Korea Selatan masih melihat peluang besar di kelas tersebut. Diam-diam pabrikan mobil berlogo H miring itu sedang mempersiapkan produk sejenis.

Produk tersebut kabarnya bernama Hyundai Stargazer yang siap diproduksi lokal di pabrik terbaru mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Di mana pusat manufaktur tersebut sudah lebih dulu melahirkan Hyundai Creta.

Sebelumnya, Hyundai telah mendaftarkan nama Low MPV terbarunya itu di Kementerian Hukum dan HAM, di mana berdasarkan keterangan Pangkal Data Kekayaan Intelektual, Hyundai Stargazer sudah menjadi hak paten. 

Berita Terkait
hitlog-analytic