Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Dilakukan Polisi saat Jakarta Diserbu Kendaraan Pemudik

Macet saat PPKM Darurat
Sumber :

100kpj – Hari Raya Idul Fitri telah berlalu, sebagian masyarakat yang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman akan kembali balik ke Ibu Kota untuk beraktivitas. 

Sebagian dari mereka memanfaatkan transportasi umum, atau kendaraan pribadi untuk mudik. Namun untuk jalur darat mobil, dan motor masih menjadi pilihan utama.

Jalanan macet di Jakarta

Mengingat libur panjang Lebaran akan berakhir, sebagian pemudik sudah merencanakan untuk kembali ke Jakarta. Maka untuk mengatasi arus balik, polisi sudah menyiapkan sejumlah cara, salah satunya untuk mengurai kemacetan.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, ada 7 langkah yang diterapkan untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan balik menuju Jakarta. 

“Pertama, penerapan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah (one way) mulai KM 414 atau Gerbang Tol Kalikangkung sampai KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama,” ujar Irjen Pol Dedi dikutip Viva.co.id, Kamis 5 Mei 2022.

Jika volume kendaraan sangat padat menuju Jakarta, kata dia, maka sejak hari Jumat, 6 Mei 2022 pukul 14.00 sampai 24.00 WIB akan diberlakukan one way, dimulai di GT Kalikangkung KM 414 sampai Tol Cikampek KM 47, diteruskan Contra Flow sampai KM. 28,5. 

Berita Terkait
hitlog-analytic