Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Hyundai Ioniq 5, Toyota Panas Pamer Kijang Innova Listrik di IIMS

Kijang Innova Listrik
Sumber :

100kpj – Hyundai Ioniq 5 akan tampil perdana di depan publik dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 31 Maret 2022.

Seperti diketahui Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Tanah Air. Sebelum resmi diluncurkan, Presiden Jokowi sudah melihat langsung di pabrik pembuatannya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Pertama di Dunia Kijang Innova Hybrid Hadir di Indonesia Besok

Tidak mau ketinggalan dengan produsen mobil asal Korea Selatan tersebut, Toyota akhirnya membawa mobil listrik pertamanya yang dibuat lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di pameran otomotif tersebut.

Mobil pelahap seterum yang mereka pamerkan adalah Kijang Innova EV (Electric Vehicle). Namun kendaraan yang mengandalkan listrik sebagai sumber penggerak utamanya itu masih dalam bentuk konsep.

“Toyota Indonesia juga memperkenalkan Kijang Innova BEV concept study car, pertama di Indonesia,” tulis keterangan resminya seperti dikutip 100kpj, Kamis 31 Maret 2022. 

Artinya mobil MPV ramah lingkungan itu belum dijual ke pasar, berbeda dengan Hyundai Ioniq 5 yang sudah diproduksi massal. Lantas kenapa Kijang Innova yang dipilih Toyota menjadi produk listrik pertama buatan lokal? 

Berita Terkait
hitlog-analytic