Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ssst.., Mobil Listrik Toyota Paling Canggih Siap Mendarat di Indonesia

Mobil listrik Toyota
Sumber :

100kpj – Diam-diam PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memberikan mobil listrik terbarunya untuk Konfrensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali, pada November 2022.

Mobil pelahap seterum tersebut adalah Toyota bZ4X, dibawa utuh dari Jepang sebanyak ratusan unit, hanya untuk tunggangan para petinggi negara yang hadir di acara tersebut.

Baca juga: Mobil Listrik Genesis G80 Jadi Kendaraan Resmi di KTT G20 2022

“Iya (bZ4X jadi mobil di G20 Bali), ada 143 unit,” ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy kepada 100kpj, Selasa 28 Maret 2022.

Saat disinggung, pemimpin negara mana saja yang akan menggunakan mobil pelahap seterum tersebut, Anton enggan berkomentar. “Ini dari pemerintah atau panita G20 yang mengatur,” tuturnya.

Melansir situs resmi Toyota global, Toyota bZ4X dilahirkan untuk menjawab kebutuhan beberapa negara, khususnya yang antusias dengan kendaraan pelahap seterum dan memiliki infrastruktur memadai. 

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle itu menggunakan rancang bangun e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, dan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama mereka yang diracik bersama Subaru sebagai aliansinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic