Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Genesis G80 Jadi Kendaraan Resmi di KTT G20 2022

Mobil listrik Genesis G8 jadi kendaraan resmi di KTT G20 Bali
Sumber :

100kpj – Hyundai Motor Group mengumumkan bahwa mobil listrik Genesis G80 jadi mobil resmi di acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada kuartal keempat 2022. Mobil ini untuk tamu VIP para petinggi negara.

Itu disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sebuah kegiatan pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’. Jay Chang, Global Head of the Genesis Brand, mengaku ini jadi kehormatan tersendiri.

“Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022. Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut," kata Jay Chang.

Genesis sendiri adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi. Dengan jajaran produk model mewah yang terus berkembang, seperti G90, G80, G70, GV60, GV70, dan GV80.

Genesis menargetkan posisi sebagai pemimpin era elektrifikasi yang berfokus pada dua strategi elektrifikasi, yaitu sel bahan bakar dan kendaraan listrik berbasis baterai, yang diwujudkan dengan kehadiran model-model kendaraan listrik G80 dan GV60. Genesis telah menyatakan komitmennya untuk dapat menjadi merek dengan kendaraan yang mendukung 100% bebas emisi di tahun 2030 dan menargetkan netralitas karbon di tahun 2035.

Electrified G80 jadi model EV premium pertama dari Genesis yang ditunjuk menjadi mobil resmi VIP untuk para petinggi negara di KTT G20 Bali 2022. Mobil itu menghadirkan sebuah standar baru untuk sedan listrik mewah karena memiliki performa dan teknologi tingkat tinggi.

Pada sisi eksterior, model ini memiliki bentuk yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Pada sisi interior, tentunya Genesis memberikan yang terbaik di kelasnya dengan menyajikan konsep ‘Beauty of White Space’ dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan oleh Genesis.

Berita Terkait
hitlog-analytic