Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Harga Mobil Listrik Buatan Cikarang yang Siap Meluncur

Hyundai Ioniq 5, SUV kompak bertenaga listrik
Sumber :

100kpj – Hyundai salah satu pabrikan yang terbilang gencar melahirkan mobil pelahap seterum. Di Indonesia sudah ada dua kendaraan ramah lingkungan yang mereka tawarkan melalui Kona EV (Electric Vehicle), dan Ioniq EV. 

Tidak berhenti sampai disitu, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) akan kembali meluncurkan Hyundai Ioniq 5.  Mobil hatchback bertenaga listrik itu pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan pada Februari 2021 lalu.

Interior Hyundai Ioniq 5

Sebelum resmi diluncurkan untuk pasar Tanah Air, NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor mobil listrilk itu sudah terdaftar di situs Samsat DKI Jakarta. Ditawarkan dua varian dengan sumber penggerak dua roda, dan empat roda.

Untuk Hyundai Ioniq 5 AWD atau all wheel drive harga dasarnya Rp473 juta, sedangkan varian 2WD alias two whell drive nilainya Rp450 juta. Artinya harga jual produk terbarunya itu akan lebih murah dibandingkan Kona EV. 

Oleh sebab itu produsen mobil berlogo H miring itu bisa menekan harga dasarnya, mengingat Ioniq 5 adalah mobil listrik pertama mereka yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Berbeda dengan Kona EV yang berstatus impor.

“Kali ini saya jawab, bahwa Ioniq 5 akan diproduksi di Indonesia. Itu sudah pasti, next segmen kelasnya di atas Kona EV dan Ioniq EV yang ada sekarang,” ujar Chief Operating Officer PT HMID, Makmur di Bali beberapa waktu lalu. 

Berita Terkait
hitlog-analytic