Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Step WGN Jadi Pengganti Odyssey yang Disuntik Mati?

Akhirnya Honda Step WGN meluncur di Jepang
Sumber :

100kpj – Honda Odyssey yang dijual ke pasar Indonesia sejak 2005 oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dibawa utuh dari Jepang. Mobil itu dihadirkan sebagai pengisi kekosongan produk di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) kelas menengah atas.

Setelah umurnya menginjak hampir 17 tahun, produsen mobil Honda di Tanah Air itu harus berhenti menjual Odyssey. Mengingat pusat produksinya di pabrik Honda Sayama, Prefektur Saitama, Jepang berhenti pada fiskal Maret 2021, begitu juga dengan model lainnya seperti Clarity dan Legend.

Baca juga: Alasan Mengapa HPM Berhenti Jualan Honda Odyssey di Indonesia

Honda Odyssey

Sebagai penggantinya, brand mobil berlogo H itu masih memilili MPV yang lebih mewah dan canggih, salah satunya New Honda Step WGN yang resmi diluncurkan di negeri sakura pada 7 Januari 2022. Mobil tersebut hadir sebagai pesaing Toyota Voxy atau Nissan Serena dengan bentuk boksi.

Mengutip witus resmi Honda Jepang, mobil yang menjadi pesaing Toyota Voxy dan Nissan Serena itu ditawarkan dalam dua varian dengan desain eksterior sedikit berbeda, yakni Step WGN Air, dan Step WGN Spada.

Mobil yang dapat menampung tujuh penumpang itu dilengkapi kursi model captain seat pada baris kedua, dan menariknya dilengkapi selonjoran kaki yang akan keluar otomatis. Seluruh kursi dibalut bahan semi kulit.

Berita Terkait
hitlog-analytic