Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Mengapa HPM Berhenti Jualan Honda Odyssey di Indonesia

New Honda Odyssey
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa tahun terakhir, sejumlah pabrikan roda empat ramai-ramai meluncurkan mobil MPV premium di Indonesia. Namun, anehnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) justru menghentikan penjualan Honda Odyssey yang bermain di segmen tersebut. Lantas, mengapa gerangan?

Sebagian pihak mengira, penjualan Honda Odyssey dihentikan, lantaran peminatnya yang cenderung sedikit. Lebih lagi, masyarakat dalam negeri belakangan mulai meninggalkan MPV dan beralih ke model SUV.

Baca juga: HPM Targetkan Produksi 50 Ribu Unit Honda BR-V Terbaru per Tahun

Honda Odyssey

Meski demikian, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, penghentian tersebut bukan disebabkan angka penjualan yang rendah, melainkan ada faktor lain yang lebih utama.

“Kenapa Honda Odyssey disetop penjualannya? Karena factory kami sudah tidak lagi memproduksi mobil itu di Jepang,” ujar Yusak Billy kepada awak media di kawasan Jakarta Pusat, dikutip Rabu 12 Januari 2022.

Sekadar informasi, Honda Odyssey yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk completely built up (CBU) atau impor utuh dari Jepang. Sehingga, saat pabrikan setempat tak memproduksi lagi unitnya, penjualan di Tanah Air otomatis dihentikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic