Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagasi Bermasalah, Tesla Tarik Setengah Juta Unit Mobil dari Konsumen

Ilustrasi pengiriman Tesla Model 3

100kpj – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Tesla melakukan recall atau penarikan kembali terhadap setengah juta Tesla Model S dan Model 3 dari tangan konsumen. Kabarnya, langkah tersebut diambil usai ditemukan masalah di bagian bagasi dan frunk. 

Recall tersebut berlaku untuk Tesla Model 3 yang diproduksi antara 2017 hingga 2020. Sementara Tesla Model S untuk keluaran 2014 hingga 2021. Meski mengalami masalah komponen, namun pabrikan belum mendapat informasi mengenai kecelakaan atau kematian penumpang akibat kondisi tersebut.

Baca juga: Tiba-tiba Jalan Sendiri, Mobil Tesla Kembali Hantam Orang Hingga Tewas

Tesla Model 3. Foto: Tesla.com

Disitat dari Antara, Senin 3 Januari 2022, menurut dokumen resmi yang dirilis lembaga keselamatan berkendara Amerika Serikat atau NHTSA, ada 356.309 unit Tesla Model 3 yang berpotensi masuk daftar recall. Sementara untuk Model S tercatat ada 119.009 unit.

Lebih detail, pada Model 3 2017-2020, pembukaan dan penutupan tutup bagasi yang berulang dapat menyebabkan keausan berlebih pada kabel koaksial di dalam harnes bagasi yang menyediakan umpan kamera belakang pada layar sentuh tengah.

Adapun Model S 2014-2021, cacat ada hubungannya dengan kait frunk sekunder. Pada beberapa kendaraan, rakitan gerendel mungkin disejajarkan terlalu jauh ke belakang, yang berpotensi mencegah gerendel sekunder.

Berita Terkait
hitlog-analytic