Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Chery yang Bisa Jalan Tanpa Bensin Hadir Tahun Depan di RI?

Chery EQ1 mobil listrik yang siap hadir di RI
Sumber :

100kpj – Mobil listrik menjadi salah satu jawaban di dunia demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Semua brand berlomba-lomba menciptakan produk ramah lingkungan dengan penggerak listrik.

Ditawarkan dengan spesifikasi yang berbeda-beda, dengan desain yang cukup unik dibandingkan dari mobil bermesin konvensional. Bahkan ada beberapa mobil pelahap seterum yang hanya menampung dua penumpang.

Baca juga: Dijual Murah, Inikah Mobil SUV Gagah yang Jadi Jagoan Chery di RI

Salah satunya Chery EQ1, mobil kompak tanpa emisi tersebut sudah dijual di China sebagai pesaing Wuling Hongguang Mini EV (Electric Vehicle). Kedua mobil itu memiliki dimensi tidak terlalu besar dari city car pada umumnya.

Melansir situs Chery global, Rabu 22 Desember 2021, EQ1 memiliki ukuran panjang 3.200 mili meter, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.590 mm. Sedangkan jarak poros roda depan ke belakang hanya 2.150 mm, mirip kei car di pasar Jepang.

Sesuai dimensi, dan komponen yang digunakan, secara kseluruhan berat maksimalnya hanya 1.005 kilogram, tergolong ringan untuk kendaraan roda empat. Lantas gimana dengan performanya?

Chery EQ1 dipersenjatai baterai lithium-ion, dan satu motor listrik alias dinamo. Tenaga maksimalnya 75 dk, dan torsi 147 Nm, untuk mengajaknya berlari dari diam ke 50 kilometer per jam hanya butuh waktu enam detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic