Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Targetkan Jual 3,5 Juta Unit Mobil Listrik di 2030

Mobil listrik Toyota
Sumber :

100kpj – Pabrikan roda empat asal Jepang, Toyota memiliki perhatian lebih terhadap industri kendaraan listrik di dunia. Bahkan, di masa depan, mereka menjadikan sektor tersebut sebagai prioritas utamanya.

Disitat dari Kyodo, Toyota kabarnya sudah menginvestasikan 8 triliun yen atau sekira Rp1.000 triliun lebih. Mereka berharap, pada 2030 nanti, mereka bisa menghadirkan 30 model kendaraan listrik dengan penjualan 3,5 juta unit per tahun.

"Situasi seputar energi berbeda dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Oleh karena itu, Toyota ingin memenuhi situasi dan kebutuhan berbagai negara dan wilayah dengan menawarkan berbagai pilihan dalam hal netralitas karbon," ujar Presiden Akio Toyoda pada konferensi pers, dikutip Antara, Jumat 17 Desember 2021.

Baca juga: Mobil Toyota Bisa Tahu Penumpang yang Cemas Mau ke Toilet

Toyota Prius PHEV

Lebih jauh, Toyota menambahkan, dari target tersebut, mereka berharap ada 2 juta unit penjualan yang berasal dari kendaraan listrik baterai dan kendaraan sel bahan bakar.

Merek mobil terbesar di dunia berdasarkan volume tersebut juga berjanji akan meningkatkan investasinya dalam pengembangan baterai menjadi 2 triliun yen dari 1,5 triliun yen yang diumumkan sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic