Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Toyota Bisa Tahu Penumpang yang Cemas Mau ke Toilet

Sensor di mobil Toyota untuk ke toilet
Sumber :

100kpj – Toyota tengah merancang teknologi yang bisa mengetahui jika ada penumpang yang harus ke toilet. Teknologi ini pun akan segera dipatenkan oleh pabrikan asal Jepang ini.

Melansir dari Carbuzz, teknologi itu sudah diajukan otoritas terkait di Amerika Serikat. Dalam pengajuan hak paten itu Toyota menyebutkan memasang berbagai sensor di jok mobil serta penggunaan kamera di bagian interior kendaraan.

Kamera tersebut akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan, hingga memungkinkan membaca ekspresi wajah penumpang dan pengemudi. Jika ada penumpang yang gelisah karena kebelet, maka akan segera terdeteksi.

Sedangkan sendoro pada jok mobil akan memberikan informasi tambahan. Toyota mengklaim sensor itu bisa mendeteksi keberadaan kotoran di saluran pencernaan penumpang.

Sensor di mobil Toyota untuk ke toilet

Hebatnya lagi, sensor pada jok-jok mobil bisa mempelajari buang gas dari dubur penumpang dan pergerakan otot. Sebab jika seorang gelisah ingin ke toilet atau kamar mandi akan ada otot-otot tertentu di bagian belakang yang mengepal.

Menurut Toyota, hal itu merupakan tanda-tanda seseorang harus pergi ke toilet. Gaya berkendara si pengemudi pun akan diperangatkan agar membuat penumpang yang mau ke toilet terasa lebih nyaman di mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic