Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Xenia Baru Tidak Selaris Sigra, Padahal Udah Berubah Total

All New Daihatsu Xenia
Sumber :

100kpj – Membaiknya kondisi pasar otomotif pada 2021 berdampak pada peningkatan penjualan sejumlah produsen mobil. Salah satunya Daihatsu yang mencatat kenaikan pendapatan dari sisi wholesales, hingga secara retail.

PT Astra Daihatsu Motor sebagai pemegang merek mobil berlogo D itu menorehkan angka penjualan diler ke konsumen alias retail mencapai 132.950 unit dalam periode Januari-November 2021 dengan pasar 17,5 persen.

Test Drive Sigra baru

Pencapaian tersebut diklaim meningkat 46,4 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Sedangkan jika dihitung per bulan, penjualan brand yang menjadi aliansi Toyota itu menyentuh angka 14.861 unit di November.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, penjualan Daihatsu terus mengalami peningkatan, dan sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional.

“Semoga capaian positif ini bisa terus berlangsung, dan capaian pasar otomotif nasional dapat terus meningkat, serta lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Senin 13 Desember 2021.

Artinya pendapatan di bulan 11 itu menjadi yang tertinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya di tahun ini. Dari angka tersebut, model yang paling laku adalah Sigra yang terjual 3.827 unit, Gran Max pikap 3.590 unit, dan Ayla 1.917 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic