Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Bongsor Ini Cocok Buat Sultan yang Ogah Mampir ke SPBU

Cadillac Escalade EV
Sumber :

100kpj – Salah satu cara agar dilirik konsumen saat menjual mobil listrik adalah menggunakan model yang sudah ada, alias dikonversi. Sehingga lebih mudah dipasarkan dari pada membuat produk baru yang desainnya masih asing.

Cara itulah yang dilakukan beberapa pabrikan kendaraan di dunia, seperti halnya General Motors. Jenama asal Amerika Serikat itu akan mengubah Cadillac Escalade menjadi ramah lingkungan dengan berpenggerak listrik.

Baca juga: Punya Mobil Mitsubishi di Musim Hujan Banyak Untungnya

Mengutip beberapa sumber, Cadillac Escalade dilahirkan pertama kali pada 1999 sebagai jawaban untuk berkompetisi di segmen SUV bongsor yang saat itu diramaikan beberapa brand seperti Mercedes-Benz, Range Rover, Lexus, dan Ford.

Diproduksi di Arlington, Texas Amerika Serikat, nama Escalade terinspirasi dari sebuah tembok pertahanan atau benteng. Mobil yang menyasar kaum kaya itu kerap digunakan pejabat negara hingga pengusaha untuk mobilitas.

Untuk edisi 2021 mesin yang bersarang di balik SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut adalah delapan silinder atau V8 berkapasitas 6.000cc. Tenaga maksimalnya mencapai 420 dk di 5.600 rpm, dan torsi 623 Nm di 4.100 rpm.

Mengikuti perkembangan zaman, akhirnya pabrikan asal negeri paman sam itu siap merilis Escalade dalam bentuk SUV listrik. Seperti yang diberitakan CarBuzz, bahwa GM sudah mendaftarkan hak paten untuk produk terbarunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic