Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

OLX Autos Ungkap Budaya Konsumen Mobil Bekas di Indonesia

OLX Autos.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, OLX Autos mengungkap fakta unik mengenai budaya konsumen mobil bekas di Indonesia. Menurut hasil riset mereka, masyarakat di dalam negeri masih belum terbiasa dengan transaksi kendaraan full online atau daring sepenuhnya. 

Chief Executive Officer atau CEO OLX Indonesia, Johnny Widodo mengatakan, masyarakat Indonesia masih membutuhkan waktu sampai benar-benar siap membeli kendaraan bekas secara full online. Sebab, kata dia, semuanya membutuhkan proses dengan tahapan yang panjang. 

“Sering saya kalau ngobrol, bayangkan Indonesia 10 tahun lalu. Kalau mau beli barang 100 ribu retail secara online, pasti nggak akan berani. Karena harus ada satu hal, trust (kepercayaan), itu kuncinya,” ujar Johnny saat menjawab pertanyaan 100KPJ di pameran GIIAS 2021, dikutip Kamis, 18 November 2021.

OLX Autos.

Baca juga: Peran Mulia OLX Autos di GIIAS 2021

Lebih jauh, menurutnya, mobil bekas merupakan barang yang tergolong mewah. Sehingga, sebagian konsumen beranggapan, terlalu berisiko untuk membelinya tanpa lebih dulu menyentuh atau melihatnya secara langsung.

“Berani enggak beli mobil bekas Rp300 juta tapi full online, belum tentu berani. Saya juga mungkin belum berani. Karena behavior konsumen Indonesia belum sampai ke sana,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic