Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Mulai Ngetren, Orang Singapura Ramai-Ramai Beli Tesla

Servis Mobil Tesla. Foto: Autoevolution.
Sumber :

100kpj – Sejak satu hingga dua bulan terakhir, penjualan mobil listrik Tesla di Singapura mengalami peningkatan signifikan. Bahkan, pada kuartal ketiga 2021, ada 487 unit kendaraan terjual ke konsumen setempat, atau meningkat 16 kali lipat dibandingkan kuartal pertama yang hanya 30 unit.

Disitat dari Reuters, Senin 1 November 2021, penjualan Tesla di Singapura mengalahkan sejumlah merek populer lain, seperti Nissan, Kia, dan Audi. Kabarnya, lonjakan tersebut terjadi lantaran pemerintah setempat memberikan subsidi besar-besaran untuk pembeli kendaraan listrik.

Tesla. Foto: Teslarati.

Baca juga: Sukses Hadapi Krisis, Penjualan Mobil Tesla Meroket Tajam

Pakar elektromobilitas dari Nanyang Technological University (NTU) di Singapura, Niels de Boer mengatakan, dibandingkan merek lain, Tesla merupakan yang beruntung dalam hal rantai pasokan. Itulah mengapa, mereka mampu memproduksi kendaraan sebanyak-banyaknya untuk memenuhi permintaan konsumen di berbagai negara.

"Permintaan terpendam relatif besar. Sekarang pasokannya ada dan Tesla kemungkinan besar bekerja melalui backlog besar," ujar Niels de Boer.

Ikon Singapura
Berita Terkait
hitlog-analytic