Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditanya Kapan Jual Mobil Listrik Murah di RI, Ini Respons Toyota

Logo Mobil Toyota Hybrid
Sumber :

100kpjPT Toyota Astra Motor atau TAM merupakan salah satu pabrikan di Indonesia yang paling serius mengembangkan kendaraan listrik. Bahkan, selama setahun terakhir, penjualan produk mereka di segmen tersebut mengalami peningkatan yang cukup memuaskan.

Saat ini, TAM telah menjual sejumlah model kendaraan elektrifikasi, namun belum ada produk yang menggunakan listrik murni. Selain itu, banderol yang ditawarkan juga terbilang mahal, yakni lebih dari setengah miliar rupiah. Lantas, kapan mereka mulai menjual mobil listrik murah di Indonesia?

Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)

Baca juga: Toyota Avanza Baru Lebih Canggih dan Mewah, Harga Tetap Murah?

Marketing Director PT TAM, Anton Jimny mengatakan, saat ini produk elektrifikasi yang dipasarkan di Indonesia statusnya masih completely build up (CBU) atau impor utuh dari produsen di luar negeri. Itulah mengapa, harganya masih terbilang mahal.

Namun, beberapa tahun ke depan, saat kendaraan listrik mulai diproduksi atau minimal dirakit di Indonesia, bukan tak mungkin harganya menjadi jauh lebih murah. Bahkan, bisa jadi, tak sampai Rp300 juta.

“Sementara itu masih CBU, ke depannya diharapkan bisa CKD dan menyesuaikan kebutuhan konsumen di Indonesia. Sehingga, kesempatan atau peluang konsumen membeli kendaraan itu lebih terbuka. Tapi detail lainnya kita infokan ke depan ya,” ujar Anton melalui sambungan virtual, dikutip Jumat 29 Oktober 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic