Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Suzuki Buatan Lokal yang Menjadi Primadona di Tengah Pandemi

Mobil pikap Suzuki Carry
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil Suzuki di Tanah Air bisa bernafas lega. Penjualan mereka meningkat di 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Melansir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki menempati posisi ke-5 dari daftar brand mobil terlaris periode Januari-Juli tahun ini. Secara retail, atau penjualan diler ke konsumen sebanyak 40,928 unit.

Sedangkan pada 2020, dalam periode yang sama pencapaian retail Suzuki hanya 39.968 unit. Begitu juga dari sisi wholesales, penjualan pabrik ke diler tahun lalu hanya 35.155 unit.

Tahun ini, distribusi mobil Suzuki dari pabrik ke diler mencapai 42.075 unit. Dari angka tersebut, produk buatan lokal menjadi penolong, atau primadona sepanjang pandemi covid-19.

“Kendaraan Suzuki buatan dalam negeri mendominasi bukan hanya pada penjualan nasional secara keseluruhan, namun juga pada segmentasi fleet,” ujar Assistant to Sales 4W Department Head PT SIS, Sukma Dewi dikutip dari keterangan resminya.

New Suzuki Carry pikap

Yang pertama New Carry pikap, mobil pengangkut barang tersebut masih menjadi penguasa pasar di kelas niaga ringan dengan market share 29,2 persen. Penjualannya dari pabrik ke diler selama tujuh bulan tahun ini 27.939 unit. 

Berita Terkait
hitlog-analytic