Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes-Benz G-Class Listrik Hadir, Mobil Paspampres Jalan Tanpa BBM!

Mercedes-Benz EQG, G-Class bertenaga listrik
Sumber :

100kpj – Di Indonesia Mercedes-Benz G-Class dikenal sebagai kendaraaan Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden). Mobil berjenis jip tersebut kerap hadir dalam iring-iringan Presiden Jokowi saat melakukan perjalanan darat.  

Namun demi mengurangi polusi udara dari mesin pembakaran, maka setiap pabrikan di dunia berusaha membuat produk ramah lingkungan. Seperti yang dilakukan Mercedes-Benz dengan mengubah G-Class menjadi mobil listrik.

Baca juga: Mobil Paspamres dan Raffi Ahmad Akan Berjalan Tanpa Menggunakan BBM

Mercedes-Benz G-Class EV hadir di IAA Mobility

Artinya mesin G-Class yang dikenal memiliki tenaga buas, akan dibuang atau digantikan bateri serta dinamo sebagai sumber penggeraknya. Namun seblum diproduksi massal atau dijual, diperlukan riset terlebih dahulu.

Sebagai langkah awal, Mercedes-Benz menghadirkan bentuk konsep G-Class bertenaga listrik dengan nama EQG di pameran otomotif IAA Mobility yang berlangsung di Munich, Jerman pada 7-12 September 2021.

Bentuk boksi tetap dipertahankan sebagai ciri khas G-Class meski tampil futuristis. Bagian depan, lampu utamanya bulat, dengan grill efek tiga dimensi ymenyatu dengan logo Three Pointed Start memadukan warna biru, dan hitam.

Berita Terkait
hitlog-analytic