Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Paspamres dan Raffi Ahmad Akan Berjalan Tanpa Menggunakan BBM

Mercedes-Benz G 350d Presiden Jokowi di NTT

100kpj – Mercedes-Benz G-Class yang kerap digunakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dan artis Raffi Ahmad akan meluncur model terbarunya. Mobil bergaya jip itu tidak lagi menggunakan mesin pembakaran.

Melansir Paultan.org, Rabu 18 Agustus 2021, Mercedes-Benz siap meluncurkan G-Class bertenaga listrik di ajang IAA Mobility, Munich, Jerman yang berlangsung 7-12 September 2021. 

Mobil bergaya jip yang akan berjalan tanpa menggunakan bahan bakar minyak (BBM) itu tidak akan mengalami perubahan drastis dari sektor eksterior. Pasalnya Mercedes-Benz tetap mempertahankan unsur klasiknya.

Mercedes-AMG G63

Diketahui selama empat generasi, G-Class tidak mengalami perubahan signifikan dari tampilannya. Masih menurut sumber yang sama, pabrikan mobil asal negeri panser itu tetap mempertahankan platform lama.

Dengan begitu, mesin pembakaran yang bersarang di sasis ladder frame tersebut akan dihilangkan untuk menyesuaikan penggunaan baterai, dan motor listrik sebagai sumber penggerak utamanya demi edisi ramah lingkungan.

Khusus G-Class bergaya jip, atau EQS diduga pabrikan mobil berlogo Three Pointed Star itu akan menyuntikan baterai berdaya 107,8 kWh. Sehingga dalam keadaan baterai penuh, mobil bisa berjalan hingga 770 kilometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic