Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Unik Banget Nama MPV Baru Hyundai Untuk Jegal Avanza, dan Xpander

MPV Hyundai yang bakal jadi pesaing Toyota Avanza CS
Sumber :

100kpj – Mobil bejenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia. Sehingga tidak heran jika para produsen mobil berlomba-lomba terjun di kolam yang sama dengan membuat produk sejenis.

Dari perwakilan brand Jepang mobil berjenis Low MPV itu diramaikan oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Mitsubishi Xpander. Sedangkan jenama asal China diwakilkan Wuling Confero S.

Calon MPV Hyundai

Sementara perwakilan dari brand asal Korea Selatan, yakni Hyundai belum memiliki produk di kelas tersebut. Maka tidak heran jika pabrikan berlogo H miring itu menyiapkan mobil terbarunya untuk segmen Low MPV.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) diam-diam telah mendaftarkan model terbarunya di Kementerian Hukum dan Ham. Melansir Pangkal Data Kekayaan Intelektual, Senin 12 Juli 2021 tercatat ada nama Hyundai Stargazer.

Unik banget untuk nama kendaraan. Pasalnya jika Stargazer diartikan dari Bahasa Inggris ke Indonesia, adalah ‘Pelamun’. Mengacu Kamus Besar Bahasa Indonesia, pelamun bentuk sinonim, atau persamaan idealis, pemimpi, pengkhayal, atau visioner.

Cukup masuk akal jika produk tersebut adalah mimpi, atau khayalan Hyundai untuk menguasai pasar otomotif dalam negeri. Bahkan bukan cuma berharap laris di pasar domestik, Stargazer juga bisa diterima baik di berbagai negara hingga di ekspor.

Berita Terkait
hitlog-analytic