Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tukang Jamu Gendong Beli Toyota Rush Kredit, Uang DP-nya Bikin Kaget

Tukang jamu bisa beli Toyota Rush setelah diskon PPnBM
Sumber :

100kpj – Toyota Rush menjadi salah satu model yang mendapatkan keringann PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen. Berkat kebijakan tersebut, harga Rush mengalami penurunan Rp17-18 jutaan sejak Maret 2021.

Ditawarkan empat varian, harga mulai Rp240,500 juta Rush tipe 1.5 G manual, sampai Rp260,800 juta tipe 1.5 S matik TRD. Sejak penurunan harga, tukang jamu gendong bisa membelinya, meskipun masih lebih mahal dari Avanza.

Baca juga: Merinding, Cerita Mobil Eros Djarot Tiba-tiba Mati dan Tertimpa Pohon

Toyota Rush

Salah satu sales diler Toyota Auto2000 Bandung Asia Afrika, Artati mengatakan, pedagang jamu gendong yang membeli Rush itu bernama Paiyem, suamianya Wagimin hanya pedagang bakso keliling. Keduanya merantau di Bandung sudah 30 tahun. 

Keduanya berasal dari Solo, Jawa Tengah dan sudah memiliki dua orang anak. Berdasarkan keterangan resmi Toyota Auto2000, mereka membeli Rush dengan cara kredit. Yang bikin kaget, DP (down payment) yang dibayarkan Rp200 Juta. 

Tidak dijelaskan tenor yang dipilihnya, namun sisa angsuran per bulan hanya Rp40,500 juta. Belum termasuk asuransi yang diwajibkan untuk status mobil kredit.

Berita Terkait
hitlog-analytic