Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Maung Pindad Bakal Ada Versi Mobil Listriknya

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung
Sumber :

100kpj – Ada wacana menarik soal Maung Pindad yang bakal menggunakan tenaga listrik. Ide tersebut muncul usai Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berjumpa dengan PT Mahakarya Sukma Abadi.

Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengatakan Maung listrik akan menjadi hal yang luar biasa. IMI, Pindad, serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan ikut serta dalam menghadirkan mobil listrik Maung Pindad.

Baca Juga: Viral Video Eks Timnas Putri U-16 Dipukul Pemotor karena Cipratan Air

"Peningkatan Maung menjadi elektrik akan semakin menyemarakkan perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Tantangan tak mudah, mengingat Maung merupakan tipe kendaraan Rantis 4X4 yang bisa digunakan untuk off road," ujar Bamsoet seperti dikutip dari akun Instagram milikya.

Maung Pindad

Menurutnya, saat ini bahkan General Motor Co telah mengeluarkan Hummer versi elektrik untuk memenuhi kebutuhan penggemar off-road yang sudah mulai bermigrasi ke listrik. Maka itu, Indonesia pun jangan tertinggal.

"Mercedes-Benz juga telah mengenalkan EQC 4x4 sebagai mobil off-road listrik pertamanya. Menandakan bahwa kendaraan listrik untuk off-road sudah mulai menggeliat. Indonesia melalui Maung, jangan sampai tertinggal," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic