Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Cuma Potongan PPnBM, Suzuki XL7 Dikasih Diskon Hingga Puluhan Juta

Suzuki XL7
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil baru yang menurun sepanjang tahun lalu akibat pandemi, membuat pemerintah ambil alih untuk kembali membangkitkan minat konsumen. Salah satunya menghapus PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah).

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan, PPnBM nol persen mobil baru diberikan tiga tahap, dan berlaku sejak kemarin. Periode Maret-Mei 2021 sebesar 100 persen, Juni-Agustus 50 persen, dan September-Desember 25 persen.

Baca juga: Jadi Segini Harga Mobil Suzuki Ertiga dan XL7 Setelah PPnBM Dihapus

Suzuki XL7

Tercatat ada 21 mobil baru yang mendapatkan kebijakan tersebut sesuai dalam Peraturan Menteri Perindustrian. Di mana puluhan mobil tersebut sudah diproduksi di dalam negeri, dengan komponen lokal sebesaar 70 persen.

Suzuki Ertiga, dan XL7 menjadi salah satu model yang menerima keringanan pajak tersebut, karena sesuai dengan aturan yang ditentukan. Sehingga harga jual kedua mobil berlogo S itu lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya. 

Khusus Suzuki XL7 mengalami penurunan harga Rp12 juta sampai Rp14 juta setelah PPnBM nol persen berlaku. Kini banderol mobil berjenis Low SUV tersebut menjadi Rp220 juta tipe Zeta manual, sampai Rp255 juta tipe Alpha matik.

Berita Terkait
hitlog-analytic