Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gibran Rakabuming Memilih Mobil Bekas Ini Sebagai Kendaraan Dinasnya

Gibran Rakabuming
Sumber :

100kpjGibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa kembali memperlihatkan kekompakkannya sebagai Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo, terbukti keduanya lebih memilih Toyota Innova untuk dijadikan mobil dinas, padahal ada mobil jenis sedan yang juga sudah disiapkan oleh pemeritahan Kota Solo.

Mobil Innova tersebut langsung digunakan oleh Gibran dan Teguh, seperti ketika melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Pasar Gede Solo, pada Jumat 26 Februari 2021 kemarin, setelah selesai dilantik.

Gibran menggunakan Toyota Innova berwarna putih dengan pelat nomor AD 1 A, sementara Teguh pakai Innova dengan pelat nomor AD 2 A. Gibran lebih suka menggunakan Innova karena dianggap lebih gesit jika digunakan untuk blusukan ke berbagai sudut kota Solo.

Gibran merasa Innova bisa lebih gesit ketika menggunakan mobil tersebut saat mengunjungi  TPA Putri Cempo pada hari pertama kerja usai dilantik menjadi Wali Kota Solo. "Lebih lincah mobil Innova, blusukan kemana ya cepet. Ya seperti ke Puti Cempo kemarin kan enak banget" kata Gibran Rakabuming Raka, dikutip dari Viva.

Toyota Innova

Sebetulnya pihak Pemerintah Kota Solo memang menyediakan dua mobil dinas untuk mendukung kegiatan operasional wali kota dan wakilnya. Mobil-mobil tersebut meliputi sedan Toyota Camry dan mobil Toyota Innova. Mobil Toyota Innova yang dipilih Gibran itu merupakan buatan tahun 2016.

Sebelum digunakan sebagai mobil dinas untuk Gibran, mobil Toyota Innova tersebut merupakan kendaraan operasional untuk istri Wali Kota Solo sebelumnya, Elisabeth Endang Hadi Rudyatmo. Artinya Gibran rela memilih mobil bekas.

Berita Terkait
hitlog-analytic