Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW X7 Rakitan Lokal Resmi Dijual, Harga Lebih Murah Tapi Ada Bedanya

BMW X7 rakitan lokal
Sumber :

100kpj – All New BMW X7 xDrive40i Pure Exellence pertama kali meluncur di Indonesia pada Juli 2019. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibawa utuh dari Jerman oleh BMW Group Indonesia sebagai pemegang mereknya.

Namun demi menekan harga jual, dan membantu pertumbuhan ekonomi dalam negeri, produsen mobil berlogo baling-baling itu merakit BMW X7 secara lokal di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara yang menjadi pabrik mereka.

All New BMW X7 versi CBU dari Jerman di tahun lalu

BMW X7 rakitan dalam negeri itu diberinama xDrive40i Opulence yang resmi diluncurkan, Rabu 24 Februari 2021. Mengingat ada perbedaan nama di belakang, ternyata komponen yang digunakan tidak serupa dengan versi impor.

Tercatat ada dua perbedaan mencolok dari X7 rakitan lokal tersebut. Yang pertama velgnya lebih besar menjadi 21 inci yang dibalut ban berukuran 285/45 depan, dan belakang. Sedangkan saat masih berstatus CBU velgnya hanya 20 inci.

Selain ukuran, desain keempat rodanya juga berbeda. Kemudian dari sektor hiburan, SUV versi CKD (Completely Knock Down) tersebut didukung 20 speaker artinya lebih banyak dari edisi impornya yang hanya 16 speaker. Namun perangkat suara tersebut bukan lansiran Harman Kardon.

Interior All New BMW X7 versi CBU
Berita Terkait
hitlog-analytic