Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Ini BMW Luncurkan 13 Mobil Baru, Salah Satunya Pernah Digunakan Presiden Jokowi

BMW i7 kendaraan untuk perhelatan APEC 2022 di Thailand
Sumber :

100kpj - BMW Group Indonesia akan memberikan banyak kejutan di tahun ini dengan meluncurkan produk-produk terbaru. Diawali dari BMW X7 baru dengan paket aksesori M Sport yang dirilis, Kamis 2 Februari 2023.

"Tahun ini BMW akan hadirkan 13 kendaraan terbarunya, diantaranya adalah ketiga kendaraan paling mewah The New X7, BMW i7, dan BMW XM," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodi O'tania di Jakarta.

Seperti diketahui, i7 adalah mobil sedan listrik berbasis baterai yang sempat digunakan Presiden Jokowi saat berada di Thailand pada tahun lalu ketika kunjungan kerja Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2022.

BMW i7 debut secara global pada November tahun lalu dengan spesifikasi premium. Lampu depan model terpisah mengandalkan sumber pencahayaan LED, dilengkapi DRL kristal dari Swarovski di bagian atas, dan lampu malam di bagian bawahnya.

Kemudian pada bagian gril dilengkapi LED pada lis sisi bagian dalam, yang memberikan garis tegas bentuk kidney grill model baru BMW berukuran besar. Lalu gimana dapur pacunya?

Sedan tersebut dibekali dua motor listrik yang secara total bisa menyemburkan tenaga 400 kilowatt, atau setara 544 dk, dan torsi puncak 745 Nm. Tenaga yang sangat besar untuk kendaraan pelahap seterum.

Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 kpj (km per jam) hanya butuh waktu 4,9 detik. Hal yang wajar, karena bobotnya tidak seenteng super car yang bisa berlari dalam waktu di bawah 4 detik. Untuk kecepatan maksimalnya dibatasi hingga 240 kpj.

Berita Terkait
hitlog-analytic