Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Baru BMW Meluncur di RI, Jadi Pesaing Toyota Land Cruiser

BMW X7 baru
Sumber :

100kpj - Mengawali 2023, BMW Group Indonesia merilis produk terbarunya yang meramaikan ceruk pasar SUV (Sport Utility Vehicle) premium, yaitu BMW X7 baru yang hadir dalam paket aksesoris M Sport, dan hanya tersedia satu varian.

BMW X7 xDrive40i M Sport langsung dirakit lokal di pabrik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta, dengan harga Rp2,417 miliar off the road. Artinya secara target market bertemu langsung dengan Toyota Land Cruiser 300, atau Mercedes-Benz GLS.

"The New X7 hadir dengan pembaharuan paling terbesar yang pernah ada di BMW. Tampil beda secara keseluruhan dengan desain lebih menonjol, lebih mewah, lebih banyak fitur digital, sekaligus lebih efisien,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

Mobil SUV terbaru buatan brand asal Jerman itu dipersenjatai mesin bensin 6 silinder segaris berkapasitas 2.998cc, yang dapat memuntahkan tenaga 381 dk, dan torsi puncak 520 Nm. Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan Sport Steptronic.

Menariknya untuk menekan penggunaan bahan bakar, BMW menyematkan teknologi semi hybrid yang tertanam di girboks transmisi, dalam bentuk generator starter dengan menyumbangkan daya 12 dk, dan torsi tambahan 200 Nm. Tenaga itu didapat berkat dorongan baterai 48 volt.

Secara keseluruhan tenaga tersebut disalurkan ke empat roda, yang bisa diatur melalui sistem xDrive. Pada sektor kaki-kaki didukung suspensi udara adaptif two-axle digabungkan sebagai standar dengan peredam, yang dikontrol secara elektronik.

Fitur standar BMW X7 xDrive40i M Sport terbaru juga mencakup Integral Active Steering dan xOffroad. Pondasi sasis juga disetel ulang untuk menjangkau kenyamanan berkendara, dan tetap memberikan kesan sporti.

Berita Terkait
hitlog-analytic