Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Terbaru soal BMW Boyong Mobil Listrik ke Indonesia

Logo BMW
Sumber :

100kpj – BMW Group Indonesia pada tahun lalu sama sekali tak memberikan gebrakan soal mobil listrik. Padahal, mereka menjadi agen pertama yang memulai elektrifikasi di Indonesia.

Saat itu, BMW i8 diboyong oleh importir umum pada 2014 lalu selang dua tahun kemudian dijual juga oleh BMW Group Indonesia. Tahun-tahun berikutnya BWM selalu memberikan upgrade pada mobil itu.

Baca Juga: BMW dan MINI akan Luncurkan 20 Lebih Mobil Baru di Indonesia pada 2021

Tetapi pada 2020 BMW benar-benar tak ada kaitannya elektrifikasi. Communication BMW Group Indonesia, Jodei O'tania, menyatakan memang tidak model terbaru dari seri BMW i atau PHEV.

"Elektrifikasi sudah mulai dari 2014 bahkan sudah jauh hari sebelum orang bicara kendaraan listrik itu tidak berhenti dan terus lakukan tapi dalam hal unit memang tidak menghadirkan model terbaru BMW i atau PHEV," ujar Jodei O'tania lewat konferensi pers virtual, pekan lalu.

Namun pada 2021 ini, BMW akan memboyong mobil listrik dan masuk dalam 20 model mobil terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia.Rencananya mobil listrik itu akan meluncur di kuartal kedua dan diklaim sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic