Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menhub Siap Beli Mobil Listrik 100 Unit, Jawaban Hyundai Mengejutkan

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi

100kpj – Demi mendukung era ramah lingkungan, pemerintah berusaha menjadi pelopor dalam menggunakan kendaraan bertenaga listrik. Seperti yang dilakukan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang memilih Hyundai Ioniq.

Sedan listrik asal Korea Selatan tersebut menjadi pengganti mobil dinasnya, yakni Toyota Crown 2.5 G Executive Hybrid yang terbilang sangat baru. Hal itu disampaikannya melalui Instagram pribadinya saat berpose dengan Ioniq.

Baca juga: Bulan Depan Hyundai Kona EV Baru Hadir di RI Untuk Konsumen Yang Inden

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia

"Saya akan menggunakan mobil listrik untuk kendaraan operasional sehari-hari. Saya akan memakainya sebagai mobil dinas resmi, RI-35," tulis statusnya @budikaryas.

Mulai 2021 jajaran petinggi di Kementerian Perhubungan juga akan menggunakan mobil listrik sebagai operasional dinas. Bahkan ratusan unit siap dipesan, namun tidak dijelaskan brand atau model dari kendaraan tanpa emisi tersebut.

"Kami berencana untuk menggunakan mobil listrik ini juga untuk seluruh jajaran pejabat eselon I dan II Kementerian Perhubungan. Tahun depan, setidaknya ada 100 mobil listrik yang akan kami pakai," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic