Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bulan Depan Hyundai Kona EV Baru Hadir di RI Untuk Konsumen Yang Inden

Hyundai Kona Electric baru
Sumber :

100kpj – Hyundai Kona EV (Electric Vehicle) menjadi salah satu produk baru di Tanah Air, yang resmi diluncurkan PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) pada 6 November 2020. Mobil bertenaga listrik itu dibanderol Rp674,8 juta on the road.

Hyundai Kona dibekali baterai Lithium-ion berdaya 64 kWh (kilo watt per hour) yang dikawinkan dengan motor listrik berkasitas 150 kW. Sehingga tenaga maksimalnya bisa mencapai 136 PS dan torsi puncak 395 Newton meter.

Baca juga: Diam-diam Hyundai Kona-EV Baru Sudah Mendarat di RI, Begini Ubahannya

Hyundai Kona Electric baru di pasar global

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik ke roda depan. Berdasarkan pengujian lembaga NEDC, Kona dapat menempuh jarak 345 kilometer dalam keadaan baterai penuh, dan hasil pengetesan WLTP jaraknya 289 km.

Fitur keamanan yang bersarang di dalamnya cukup lengkap, meliputi hill start assist control, electronic stability contol, pengereman ABS (Anti-lock Braking System), 6 air bags, parking distance warning, hingga tire pressure monitoring system.

Sejak diluncurkan, sampai akhir tahun lalu Kona EV terjual ke jaringan diler 38 unit berdasarkan data Gaikindo. Bagi sebagian konsumen yang sudah memesan, dan belum mendapatkan unit sampai awal tahun ini, jangan khawatir.

Berita Terkait
hitlog-analytic