Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gandeng Microsoft, Cruise dan GM Bikin Mobil yang Bisa Jalan Sendiri

Mobil otonom General Motors
Sumber :

100kpj – Cruise yang merupakan anak perusahaan dari General Motors menjalan sebuah kerjasama dengan Microsoft. Cruise tengah mengembangkan mobil otonom atau bisa berjalan sendiri tanpa adanya sopir.

Seperti dilansir dari The Drive, Jumat 22 Januari 2021, Microsoft berinvestasi sebesar 2 miliar dolar AS ke Cruise. Ketiganya ingin mempercepat komersialisasi mobil tanpa pengemudi.

Baca Juga: Harta Berjalan Crazy Rich Kalimantan Selatan, Bikin Orang Tajir Minder

CEO Cruise Dan Ammann mengatakan misi perusahaan adalah menghadirkan transportasi yang lebih aman, lebih baik, dan lebih terjangkau bagi semua orang bukan hanya perlombaan teknologi. Misi tersebut juga dipahami sebagai perlombaan kepercayaan.

"Microsoft, sebagai standar emas dalam demokratisasi teknologi yang dapat dipercaya, akan menjadi pengganda kekuatan bagi kami saat kami mengkomersialkan armada kendaraan bersama yang dapat mengemudi sendiri, serba listrik, dan bersama," ujarnya.

Demi membuka potensi komputasi awan bagi kendaraan otonom, Cruise akan memanfaatkan Azure, platform komputasi awan dan tepi Microsoft, untuk mengomersialkan solusi kendaraan otonom uniknya dalam skala besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic