Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaleidoskop 2020: Brand Mobil Yang Nekat Rilis Model Baru Saat Pandemi

Pameran otomotif GIIAS 2018.
Sumber :

100kpj – Mewabahnya corona atau covid-19 membuat kondisi ekonomi menurun drastis. Sehingga banyak pertimbangan untuk seseorang merogoh kocek dalam jumlah besar, seperti halnya melakukan pembelian mobil baru.

Sehingga penjualan mobil menurun di tengah pandemi. Terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Januari sampai Oktober 2020 penjualan mobil dari diler ke konsumen 509.788 unit

Ilustrasi pameran GIIAS 2019

Sedangkan di 2019 dalam jangka waktu 11 bulan penjualan ritel masih tembus di angka 942.170 unit, artinya ada penurunan hingga 50 persen. Namun di tengah krisis tersebut, banyak produsen nekat rilis produk-produk terbarunya.

Toyota

PT Toyota Astra Motor menjadi salah satu agen pemegang merek yang getol menghadirkan model baru di tahun ini. Di awali New Alphard dan New Vellfire pada Februari 2020, keduanya hanya mendapatkan fitur-fitur terbaru.

Artinya eksterior, dan interior tidak ada perubahan signifikan. Kemudian Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang menjadi bahan studi pemerintah, akhirnya dijual namun untuk perusahaan atau fleet pada Maret.

Berita Terkait
hitlog-analytic